Breaking News:

Awas, Apakah Sakit Pinggang Anda Gejala Penyakit Ginjal?

Nyeri di bagian belakang samping, di bawah tulang punggung, biasanya juga menjalar ke perut bagian bawah, lipat paha, atau daerah kemaluan

Editor: Ilham Mangenre
penyakitkesehatan.com
Sakit pinggang 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Apakah keseringan nyeri atau sakit pinggang pertanda Anda mengalami gejala sakit ginjal atau gagal (batu) ginjal?

Dijelaskan dari ahli medis seperti dilansir Intisari-online.com, sakit pinggang banyak penyebabnya, mulai dari yang ringan sampai pada penyebab yang berat atau serius.

Tetapi, sebagian besar adalah tidak serius dan membaik dengan sendirinya, Bagaimana Anda duduk, berdiri, bekerja, kebiasaan mengangkat sesuatu,

gaya hidup Anda, merokok aktivitas olahraga, kebiasaan makan, minum, stres, jenis kelamin. Usia dan bahkan faktor turunan ikut menentukan keluhan nyeri pinggang ini.

Lantas bagaimana nyeri pinggang yang disebabkan oleh batu pada ginjal? berikut ini:

1. Nyeri bersifat kolik, datang tiba-tiba, dalam keadaan berat, sakit sekali, Anda bisa berguling-guling karena kesakitan ini.

2. Nyeri di bagian belakang samping, di bawah tulang punggung, biasanya juga menjalar ke perut bagian bawah, lipat paha, atau daerah kemaluan.

3. Nyeri juga sering dirasakan bersamaan dengan waktu buang air kecil.

4. Buang air kecil juga sering disertai dengan darah, urine berubah warna jadi pink, coklat, atau merah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved