Pendaftaran SM3T UNM Makassar Hingga 7 Juni

Pendaftaran program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) untuk angkatan kelima tahun 2015.

Editor: Suryana Anas
DOK TRIBUN TIMUR/ARDY MUCHLIS
Peserta program profesi guru Sarjana Terdepan, terluar dan Tertinggal (PPG SM3T) UNM menggelar kegiatan porseni. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) telah membuka pendaftaran program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) untuk angkatan kelima tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd saat menyampaikan pidato akademiknya dalam acara Wisuda II Tahun Akademik 2014/2015 di Ballroom Menara Pinisi, Rabu (1/4/2015).

Pendaftaran terbuka untuk alumni sarjana kependidikan dari 28 program studi. Masa pendaftaran pun telah dibuka sejak 9 Maret dan berlangsung hingga 7 Juni 2015 mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online di laman seleksi.dikti.go.id.

"Untuk alumni UNM saja, hingga saat ini sudah lebih dari 1000 orang yang mendaftar. Semoga ada yang diterima karena dengan mengikuti program ini akan ada banyak peluang-peluang baik yang diperoleh," katanya.

Guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan ini menjelaskan, program SM3T merupakan dasar rekruitment untuk bisa menjadi guru profesional. Dimana, mereka akan bertugas di daerah 3T selama satu tahun dengan mendapat kompensasi sebesar Rp 2,5 juta setiap bulan.

Usai mengikuti program SM3T, mereka juga akan mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama dua semester dengan biaya dari pemerintah.

Berita selengkapnya dapat dibaca pada edisi cetak Harian Tribun Timur, Kamis (2/4/2015) hari ini. (*)

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved