Pilkada Gowa

A Nurhikmah Daeng Cora Juga Siap Maju di Pilkda Gowa

Andi Nurhikmah Daeng Cora, alumni Doktoral Bidang International Business Trade CYCU University, Taiwan

A Nurhikmah Daeng Cora Juga Siap Maju di Pilkda Gowa
TRIBUN TIMUR/MAHYUDDIN
Andi Nurhikmah Daeng Cora, alumni Doktoral Bidang International Business Trade CYCU University, Taiwan menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andi Nurhikmah Daeng Cora, alumni Doktoral Bidang International Business Trade CYCU University, Taiwan menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Kabupaten Gowa.

Ia merasa segala yang telah diperolehnya tidak lengkap tanpa sebuah pengabdian untuk masyarakat di tanah kelahirannya itu.

"Saya ingin membangun tanah kelahiran saya, mewujudkan masyarakat Gowa yang sejahtera," kata Daeng Cora, sapaan akrab Andi Nurhikmah, Senin (30/3/2015).

Mantan Calon Legislator PDIP DPR RI yang meraih 9 ribu suara di Pileg lalu tersebut menyebutkan, program yang dilaksanakan Bupati Gowa saat ini, sudah menjadi pondasi yang cukup kuat. Namun masih bisa dimaksimalkan.

"Utamanya di bidang SDM. Saya memiliki jaringan dengan perguruan tinggi di negara lain. Saya penerima beasiswa bank dunia. Saya memiliki impian menyekolahkan anak-anak bangsa ke luar negeri dengan kuota beasiswa yang ada," ucap Daeng Cora.

Menurutnya, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang paling penting. Begitupun dengan kualitas guru. Karena itu, ia berjanji akan meningkatkan lagi kualitas guru dengan menyekolahkan mereka, baik di dalam maupun di luar negeri secara bertahap.

"Gowa juga punya potensi untuk agroindustri. Kita akan bicara kesejahteraan, kalau ada investasi. Targetnya adalah harus ada pasar. Bicarakan dengan pihak luar," ungkapnya.

Terkait komunikasi dengan partai politik, Daeng Cora menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai. Namun, ia masih enggan mengungkapkan partai yang dimaksudnya itu. (*)

Biodata:

Nama: Andi Nurhikmah Ola Daeng Cora
TTL: Bontorea Gowa, 20 Agustus 1972
Ayah: Lairi Abdullah
Ibu: Aisyah Subhan
Pendidikan: Doktoral PhD di Bidang International Business Trade di Taiwan CYCU University

Penulis: Mahyuddin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved