Breaking News:

Menkes Resmikan Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar

Menkes hadir didampingi Direktur Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA Kemenkes

TRIBUN TIMUR/ANITA K WARDANA
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Dr dr Nila Djuwita Moeloek SpM(K) meresmikan Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) di Jl Perintis Kemerdekaan Km.11 Makassar, Selasa (10/3/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita K Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Dr dr Nila Djuwita Moeloek SpM(K) meresmikan Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) di Jl Perintis Kemerdekaan Km.11 Makassar, Selasa (10/3/2015).

Menkes hadir didampingi Direktur Direktorat Jenderal Bina Gizi dan KIA Kemenkes didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr dr Rachmat Latief SpPD.

BKTM merupakan pusat pengembangan pelayanan kesehatan tradisional yang memberikan berbagai jenis pelayanan seperti pemeriksaan klinik dan uji laboratorium, akupuntur, akupresur, pijat bayi, terapi SPA, pengobatan serta perawatan tradisional dengan menggunakan obat atau ramuan yang berasal dari herbal.

"Indonesia merupakan negara terbesar kedua yang memiliki tanaman obat asli Indonesia. Kalau tidak dimanfaatkan, sangat disayangkan. Jadi, saya sangat setuju adanya BKTM di Makassar ini, Indonesia Timur sangat beruntung dibuatkan BKTM ini,"katanya.

Prof Nila Ini juga menambahkan pusat pengembangan obat dari tanaman jpernah ada di Surabaya, tapi hanya berfokus untuk penelitian. Namun, BKTM di Makassar tidak hanya dapat menjadi pusat kajian tanaman obat, melainkan langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melalui jasa pelayanan kesehatan yang diberikan. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved