Agama Baru ini Ajarkan Bunuh Diri, Kanibalisme, Aborsi, Sodomi

Kepada penganut, Chris menyampaikan ajaran untuk melakukan kanibalisme, bunuh diri, sodomi, dan aborsi.

Agama Baru ini Ajarkan Bunuh Diri, Kanibalisme, Aborsi, Sodomi
Google.com
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sekte bernama The Church of Euthanasia (Gereja Euthanasia), muncul di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Pemimpinnya adalah Pendeta Chris Corda (52), sekaligus seorang musisi dan pengembang perangkat lunak komputer. Kepada penganut, Chris menyampaikan ajaran untuk melakukan kanibalisme, bunuh diri, sodomi, dan aborsi.

Mengapa ajaran mengarah pada tindak kriminal? Chris menyampaikan jika ini bertujuan menyeimbangkan kehidupan di bumi dengan manusia.

Alasan itu dikecam pihak gereja. Situs berita gereja di Indonesia dan dunia, http://indonesia.ucanews.com memuat protes keras dengan judul "Waspadalah! Inilah sekte anti-Kristen menggunakan nama ‘Gereja’".

Munculnya aliran agama itu diklaim sebagai tindakan yang dilakukan kelompok-kelompok anti-Kristen untuk menjatuhkan Kekristenan.

“Selain dengan menantang langsung Kekristenan, mereka juga menyerang dengan memasukkan hal-hal yang memiliki nilai-nilai Kekristenan. Salah satunya adalah dengan menyalahgunakan kata ‘Gereja’ yang dipelintir sebagai bagian dari penyesatan mereka.”

"Kata ‘Gereja’ yang secara umum berarti tempat berkumpulnya orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus, kini seolah mudah untuk dikaitkan dengan berbagai hal, meski itu berlawanan dengan makna sejati dari ‘Gereja’ itu sendiri." Demikian penjelasan pada situs tersebut.

Penulis: Edi Sumardi
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved