Breaking News:

Headline News Hari Ini

Patung Cinta Ainun Habibie di Parepare

Mantan Presiden RI ke 3, Baharuddin Jusuf Habibie, dijadwalkan meletakkan batu pertama

Editor: Suryana Anas
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Bacharuddin Jusuf Habibie 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Mantan Presiden RI ke 3, Baharuddin Jusuf Habibie, dijadwalkan meletakkan batu pertama, untuk pembangunan Monumen Patung Cinta Ainun Habibie, di Lapangan Andi Makkasau pusat Kota Parepare, Kamis (28/8) hari ini.

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah/Kota (Sekdakot) Parepare, Andi Mustafa Mappangara, menyebutkan agenda utama pria kelahiran Kota Niaga itu.

"Salah satu agendanya adalah peletakan batu pertama, pembangunan monumen patung cinta Ainun Habibie, di bagian barat Lapangan Andi Makkasau Parepare," kata Mustafa di rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (27/8/2014).

Di Parepare, Habibie juga untuk dijadwalkan menyaksikan groudbreaking pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH). " Jadi pak Habibe, datang langsung istrahat di rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Dilanjutkan dengan ramah tamah dengan sejumlah unsur muspida Parepare, dan dengan rekan Habibie selama menetap di Parepare, baru keesokan harinya dilakukan peletakan batu ITH dan peletakan batu patung cinta Ainun," kata Mustafa.

Dikabarkan, sebanyak 100 computer science Indonesia telah menyatakan kesediaan menghadiri acara di eks Gedung Pemuda Parepare tersebut.

Dr Armin Lawi, M.Eng, dosen ilmu komputer Unhas, yang juga konsultan ITH Parepare, mengkonfirmasikan para sarjana komputer Indonesia itu, sudah tiba sejak, kemarin

Hingga saat ini kata Armin, telah ada 105 sarjana komputer mendaftar dan menyatakan diri siap menjadi tenaga dosen ITH Parepare.

Berita selengkapnya dapat dibaca pada edisi cetak Harian Tribun Timur, Kamis (28/8/2014) hari ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved