Calon Presiden 2014

Tim Prabowo-Hatta: Bukti-bukti Kami Bakal Mentahkan Keputusan KPU

Pendaftaran gugatan dilakukan tim hukum koalisi merah putih pada Jumat (25/7/2014) malam.

Tim Prabowo-Hatta: Bukti-bukti Kami Bakal Mentahkan Keputusan KPU
Warta Kota/Henry Lopulalan
Tim Advokat Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menunjukan alat bukti saat mengajukan gugatan pemilu presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (25/7/2014). Tim Advokasi tersebut melaporkan adanya sejumlah kecurangan Pilpres 2014. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa resmi mendaftarkan gugatan terkait pemilihan umum presiden 2014 ke Mahkamah Konstitusi. Pendaftaran gugatan dilakukan tim hukum koalisi merah putih pada Jumat (25/7/2014) malam.

Sekretaris Jenderal partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya memiliki bukti-bukti dugaan pelanggaran dan kecurangan dalam Pilpres. Menurutnya, telah terjadi kecurangan dan pelanggaran Pilpres di 52 ribu tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

"Kecurangan yang terjadi dilakukan secara masif, sistematis dan terstruktur. Seperti banyak pemilih yang tidak terdaftar di DPT memilih tanpa gunakan form A5," ujar Muzani di Jakarta.

Muzani menuturkan, bukti-bukti yang dimiliki kubu Prabowo-Hatta akan dipaparkan pada saat sidang di MK. Menurutnya, saksi sebanyak 52 ribu juga akan dihadirkan dalam persidangan di MK.

"Kita yakin bukti-bukti kami akan mentahkan keputusan KPU (tetapkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres)," ujarnya.

Lebih jauh Muzani mengatakan, pihaknya akan melengkapi bukti-bukti yang kurang selambat-lambatnya esok hari sesuai peraturan. Menurut Muzani, data kubu Prabowo-Hatta lengkap dan dipastikan valid.

"Kalau MK menerima gugatan kami dan rekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU), akan sangat baik. Kami rasa kebenaran pilpres akan hadir Agustus nanti," tuturnya.

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved