Pemilu 2014

TNI Tetap Netral di Pilpres 2014

TNI, kata Purnomo, dinilai belum siap mengikuti ajang politik praktis.

TNI Tetap Netral di Pilpres 2014
Anggota TNI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menegaskan sikap TNI yang netral dalam pemilihan presiden 2014. Rencanannya sikap tersebut akan dipaparkan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan TNI.

"TNI ini sedang kita garap, agar netralitas TNI ini tetap berjalan pada saat ini, nanti itukan disampaikan oleh Pak Presiden, dalam suatu pertemuan kita dengan TNI, nanti pertemuannya apakah antara Menhan dengan TNI, apakah Bapak Presiden dengan TNI, itu masih kita godok," kata Purnomo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Purnomo menjelaskan dalam pertemuan tersebut akan disampaikan mengenai netralitas TNI pada pilpres 2014. Purnomo mengatakan TNI bersama Polri akan berfokus pada pengamanan pemilu 2014.

TNI, kata Purnomo, dinilai belum siap mengikuti ajang politik praktis. "Jadi kita lihat dulu perkembanganya nanti kedepann, untuk saat ini TNI harus tetap netral," tuturnya.

Purnomo juga mengatakan pihaknya akan melihat perkembangan mengenai sikap TNI di ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kira-kira perkembangannya apakah netralitasnya masih bisa dipertahankan, mungkin pemilu mendatang atau kapan, itu adalah dinamika, dinamika itu melihat perkembangan keadaan, kita akan mengevaluasi terhadap perkembangan tersebut," ujarnya.

Editor: Ina Maharani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved