Pijar Photografer Hunting Foto di Pulau Dutungan Barru

Komunitas photografer yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (Pijar) Photografer

Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/ACHWAN ALI
Komunitas Pijar Photografer hunting foto di Pulau Dutungan, Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu (21/12/2013). 

PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM -- Komunitas photografer yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (Pijar) Photografer punya cara tersendiri untuk berakhir pekan.

Salah satunya dengan berwisata di Pulau Dutungan, Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu (21/12/2013).

Ketua Pijar Photografer, Rusli Djaffar, yang ditemui di lokasi hunting, mengatakan, kegiatan ini digelar, untuk berakhir pekan sekaligus mempererat silaturrahmi antar jurnalis di Kawasan Ajatappareng.

Menurut Rusli Djaffar, atau yang akrab yang disapa Ulli, rencananya kegiatan yang sama  akan digelar dalam  waktu dekat.

"Kami masih mencari lokasi lainnya.  Selain untuk mencari gambar, harapannya, kegiatan ini bisa menjadikan ikatan emosional antar jurnalis khususnya di Ajatappareng semakin erat," harap Rusli.

Sekedar diketahui, Pulau Dutungan adalah salah satu objek wisata yang cukup digemari masyarkat, khususnya yang bermukim di Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Selain menyajikan pemandangan alam, serta panorama pantai, Pulau Dutungan juga mudah diakses, karena berada tak jauh dari jl poros Parepare, Makassar.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke pulau tersebut, tak usah merogoh kantong terlalu dalam. Pengelolah pulau hanya menarik kontribusi sekitar Rp 35 ribu, untuk tiap orangnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved