SEA Games 2013 di Myanmar

Prediksi Indonesia U-23 vs Timor Leste

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Indonesia harus memenangi dua laga terakhir sehingga jumlah poin yang dikumpulkan menjadi sembilan.

Prediksi Indonesia U-23 vs Timor Leste
ANTARA FOTO/PRASETYO UTOMO
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23

YANGON, TRIBUN-TIMUR.COM - Kekalahan 1-4 Indonesia dari Thailand semakin memperkecil peluang untuk lolos ke semifinal SEA Games Myanmar 2013. Kekalahan ini membuat Indonesia harus ekstra kerja keras kala menghadapi Timor Leste pada laga ketiga Grup B di YTC Stadium, Sabtu (14/12/2013).

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Indonesia harus memenangi dua laga terakhir sehingga jumlah poin yang dikumpulkan menjadi sembilan. Tetapi, ini pun belum bisa menjamin Tim Merah Putih lolos karena masih menanti hasil pertandingan Myanmar melawan Thailand.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan, kesempatan untuk lolos ke semifinal tergantung hasil pertandingan yang diraih tim lain di Grup B. Itu artinya Indonesia sedang mengais asa untuk bisa lolos dari lubang jarum. "Peluang banyak bergantung pada tim lain, tapi fokus kami saat ini pada pertandingan besok (hari ini) melawan Timor Leste," ujar RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan.

Saat ini Pasukan Garuda Muda masih berada di posisi ketiga dengan tiga angka dari dua laga. Sebelumnya Kurnia Meiga dkk mengalahkan Kamboja 1-0 di laga perdana.

Thailand memimpin klasemen dengan enam poin setelah menyapu bersih dua laga, disusul Myanmar dengan poin dan selisih gol yang sama. Kedua tim akan bertemu malam ini.

Tugas RD memang sangat berat untuk bisa membuat skuadnya kembali bangkit. Pada laga melawan Thailand permainan Indonesia sangat buruk. Tidak hanya dari sisi teknis tapi faktor nonteknis.

RD harus segera membenahi permainan timnya yang main tanpa konsep jelas. Kerjasama tim jadi masalah paling serius yang harus dilakukan Indonesia jika ingin memetik tiga angka dari Timor Leste.

Selain itu mental bertarung Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus kembali dihidupkan. Kekalahan Garuda Muda tidak lepas dari kurang geregetnya penampilan mereka yang lebih mengandalkan emosi.

Tak ingin terlalu lama bersedih dengan hasil pada laga menghadapi Thailand, bek Timnas Indonesia U-23, Manahati Lestusen, mengaku ingin segera melupakan hasil buruk tersebut dan ingin segera fokus pada laga melawan Timor Leste.

"Insya Allah, masih optimis menghadapi pertandingan berikutnya. Kami akan berusaha lebih baik lagi untuk memetik kemenangan," ujar pemain yang tidak lama lagi akan merayakan ulang tahun ke-20 tersebut.

Di kubu Timor Leste, pelatih Emerson Alcantara menyadari peluang tim besutannya untuk lolos ke semifinal SEA Games 2013 hampir pasti tertutup. Tapi Timor Leste mendapat suntikan semangat setelah di laga terakhirnya mampu menang 2-3 atas Kamboja.

"Kami punya modal menghadapi Indonesia tapi sulit bagi saya untuk memperkirakan kami bisa lolos. Menurut saya, untuk saat ini, Myanmar dan Thailand yang akan lolos ke semifinal," ujarnya. (Tribunnews.com/cen)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved