Breaking News:

LBH Makassar Desak Peyidik Kepolisian Periksa Sekkab Bone

Dugaan korupsi pengadaan 27 unit mobil dinas diperuntukkan bagi para camat se-Kabupaten Bone

Penulis: Abdul Azis | Editor: Suryana Anas
LBH Makassar Desak Peyidik Kepolisian Periksa Sekkab Bone
Logo LBH Makassar

WATAMPONE, TRIBUN-TIMUR.COM - Wakil Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Makassar, Zulkifli Hasanuddin meminta penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Resort (Polres) Bone, segera memeriksa Sekertaris Daerah (Sekkab) Bone, Andi Surya Dharma.

"Penyidik harus segera memeriksa Sekkab Bone, karena Dia merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam kasus itu," katanya, Senin (9/12/2013).

Diketahui, pengadaan 27 unit mobil dinas diperuntukkan bagi para camat se-Kabupaten Bone, dua mobil Toyota Avansa untuk disimpan di Mes Pemkab Bone di Jakarta dan satu unit Toyota Camry yang tidak diketahui peruntukannya sepeti apa.

"Sangat tidak masuk akal jika seorang Sekkab yang sekaligus sebagi KPA tidak mengetahui jumlah anggaran, karena yang mengajukan anggaran ke DPRD adalah eksekutif. Kemudian dibahas berulangkali, termsk jumlah yang pantas dialokasikan setiap pos yang dianggarkan," ungkapnya.

Diungkapkannya," sebaiknya penyidik Polres Bone memeriksa dokumen-dokumen pengadaan barang tersebut. Kalau penyidik memeriksa secara profesional maka pasti akan ketahuan siapa pihak-pihak yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi ini," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved