Hari AIDS Sedunia

Mau Pacar yang Baik, Lihat Kartu Donor Darahnya

"Jika ingin mendapatkan teman yang baik hati, berhati sosial dan jauh dari HIV/AIDS, maka tanyakan kartu donor darahnya"

Mau Pacar yang Baik, Lihat Kartu Donor Darahnya
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Syamsu Rizal

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM -Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar Syamsu Rizal mengajak siswa SMA dari berbagai sekolah untuk menyeleksi teman dekat (pacar) melalui kartu donor darah.

"Jika ingin mendapatkan teman yang baik hati, berhati sosial dan jauh dari HIV/AIDS, maka tanyakan kartu donor darahnya. Kalau mereka punya, pasti orang baik hati dan bebas dari HIV/AIDS," kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal seperti yang dirilis ke tribun-timur.com

Itu disampaikan Deng Ical yang juga Wakil Walikota Makassar terpilih di acara sosialisasi pencegahan HIV/Aids dalam rangka World Aids Day 2013 di Trans Studio Mall Makassar, Jl HM Patompo Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (2/12/2013).

Selain Deng Ical, hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Naisyah T Azikin, dan penggiat LSM HIV/Aids Akbar Hamid. Peserta dari kalangan pelajar SMA dari beberapa sekolah dan Palang Merah Remaja (PMR).

Menurut Deng Ical, pemegang kartu donor sudah dinyatakan  bebas dari HIV aids, sebab donor pertama dilakukan pemeriksaan darah, termasuk mendeteksi HIV Aids.

HIV Aids merusak masa depan. "Untuk itu mari lawan HIV/Aids," tutup Deng Ical mengakhiri materinya. (*)

Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved