Hari Aids Sedunia

IPM Makassar Gelar Kampanye Anti HIV Aids Sedunia

Pimpinan Daerah IPM Kota Makassar menggelar Kampanye Peringatan Hari Anti HIV AIDS sedunia di simpang Fly Over Makassar, Minggu (1/12).

IPM Makassar Gelar Kampanye Anti HIV Aids Sedunia
ist
HIV/AIDS

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM--Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar menggelar Kampanye Peringatan Hari Anti HIV AIDS sedunia di simpang Fly Over Makassar, Minggu (1/12/2013). Mereka  mengimbau agar pelajar di Kota Makassar sedini mungkin menjauhi seks bebas agar terhindar dari HIV AIDS.

"Lewat kegiatan ini kami menginginkan agar masyarakat, khususnya pelajar, lebih mengetahui tentang bahaya seks bebas. Sehingga dengan demikian, mereka dapat secara sadar menjauhi perbuatan tercela itu," kata Ketua Umum PD IPM Kota Makassar Muslimin.

Menurutnya, seks bebas bisa dihindari dengan mengikuti kegiatan yang bersifat positif yang mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pelajar.
Muslimin menjelaskan, kampanye anti HIV AIDS ini diikuti oleh 100 orang pelajar yang datang dari berbagai sekolah di Makassar dengan mengusung tema "Cegah, Jaga, Peduli".

"Selain kita mengkampanyekan pentingnya mencegah dan menjaga diri dari bahaya seks bebas, kita juga ingin mengkampanyekan kepedulian kepada para ODHA karena mereka juga manusia yang harus tetap dihargai meski mengidap HIV. Mereka tidak boleh didiskriminasi dan dikucilkan," terang Muslimin.

Kegiatan kampanye ini diikuti oleh sekitar 100 pelajar yang datang dari berbagai perwakilan sekolah Muhammadiyah di Kota Makassar. Dalam aksinya peserta membagi-bagikan selebaran tentang pentingnya menjauhi seks bebas dan memasangkan pita kepada para pengguna jalan. (*)

Penulis: Mahyuddin
Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved