Breaking News:

Budayawan Sulsel Berduka

Ahyar Anwar Disemayamkan di Jl Sao Asri Sungguminasa Gowa

Innalillah wainna ilaihi rajiun, Budayawan Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Ahyar Anwar (43) berpulang ke rahmatullah,

Ahyar Anwar Disemayamkan di Jl Sao Asri Sungguminasa Gowa
dok tribun-Timur/sanovra JR
Doktor Ahyar Anwar

MAKASSAR,TRIBUN-Innalillah wainna ilaihi rajiun, Budayawan Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Ahyar Anwar (43) berpulang ke rahmatullah, sekitar pukul 21.30 wita, Selasa (27/8/2013). Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) kelahiran Makassar 14 Februari 1970 ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Grestelina, Jl Hertasning, Makassar.

"Ya, benar. Saya sedang di rumah duka di Sao Asri Sungguminasa," kata sahabat Ahyar, Aslan Abidin yang juga dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNM ini kepada tribun timur.com via telepon selularnya, Selasa (27/8/2013).

Sahabat Alumnus SMA Negeri 11 Makassar ini, Muhari, mengatakan,"suadara Ahyar meninggal hanya keluhan sakit biasa, saya barusan tiba mengantar mayat beliau dari rumah sakit," katanya kepada Tribun Timur.Com via telepon selular, beberapa menit setelah Aslan Abidin mengirim sms ke Tribun.

Penulis Buku berjudul Menidurkan Cinta (2007) ini pun larut selamanya dalam tidur. Sejumlah aktivis, akademisi, budayawan, mahasiswa di Makassar berduka atas kepergian budayawan muda itu.

Tak ada lagi wajah asli penulis buku Kisah Tak Berwajah (2009) ini di forum-forum diskusi di Makassar,"Sahabatku, begitu cepat engkau meninggal kami, kami berduka," kata Muhari dengan isak tangis.

Untuk UNM, Ahyar pernah menyodorkan sepenggal pemikiran,"...sastra juga adalah sebuah kekuatan yang harus memiliki daya gedor ideologis dan daya dobrak rasional. Apa yang dapat dirubah sastra yang hanya ‘bernyanyi’?,"

Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved