Breaking News:

Profesi UNM Cari Wartawan Baru

Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM)

Penulis: Ilham Arsyam |
Profesi UNM Cari Wartawan Baru
MAKASSAR, TRIBUNNEWS.COM - Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar perekrutan anggota baru yang siap menjadi wartawan.

Kegiatan tahunan ini dikemas dalam Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2011. DJMTD selama ini telah menjadi tempat menggodok calon wartawan muda yang andal dari kampus oranye. Demikian siaran pers Profesi ke Tribun Timur, Sabtu (08/09/2012).

DJMTD yang bertajuk “Merintis Jurnalis Kritis dan Analitis” ini, dijadwalkan berlangsung selama empat hari, 4-7 Oktober. Dalam kegiatan ini, peserta akan disuguhkan ilmu dan pengalaman berharga dari para pemateri  andal di bidangnya.

Kegiatan ini menawarkan berbagai bakat minat berkaitan dunia jurnalis. Diantaranya bakat tentang reporter, fotografer, penyiar, layouter, dan programer web. Syaratnya mahasiswa aktif maksimal semester V dengan membayar kontribusi Rp50 ribu.

Ketua Panitia, Rizky Army Pratama, mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal mahasiswa yang ingin bergelut di lembaga kuli tinta. “Kalau mau jadi wartawan kampus, mahasiswa harus ikut DJMTD dulu. Karena, ini adalah syarat utama,” tutur mahasiswa fakultas teknik ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved