Lansia Ini Rujuk Setelah 50 Tahun Bercerai

Menurut Lena, selama ini, mereka masih memelihara rasa sayang mereka satu sama lain, kendati jarak telah memisahkan mereka.

TRIBUN-TIMUR.COM, - Dua orang lanjut usia (lansia) di Kota New York, Amerika Serikat (AS), kembali melanjutkan hidup pernikahan mereka, yang sempat kandas selama 50 tahun.

Lena Henderson dan Roland Davis, pertama kali mengikat janji sehidup semati, di Chattanooga, Tennesse, AS, waktu mereka masih remaja. Namun rumah tangga mereka kandas di tahun 1964.

"Selama ini mereka tetap bersahabat. Ibu saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang buruk tentang ayah saya, dan ayah saya selalu memperlakukan ibuku dengan penuh kasih, walau mereka bukan lagi suami istri," ujar Renita Chadwick, putri bungsu pasangan itu, seperti dilansir Upi.com, Senin (30/7/2012).

Setelah bercerai, Davis menikah dengan seorang wanita, lalu pindah ke Colorado, AS. Setelah istri keduanya itu wafat beberapa bulan lalu, Lena dan putri Davis tertua, Johnnie Mae Funderbirk, khawatir dengan Davis yang tinggal sendirian di Colorado sehingga mereka memintanya untuk pindah kembali ke New York.

Ketika mereka mempersiapkan kepindahannya ke New York, Davis dalam suatu kesempatan menghubungi Lena dan melamarnya kembali. Seperti diberitakan Upi.com, Senin (30/7/2012).

"Kami berbicara di telepon dan dia berkata, maukah kau menikahiku lagi?" ujar Lena, saya bilang, wah, wah ... ya, tentu," lanjutnya.

Menurut Lena, selama ini, mereka masih memelihara rasa sayang mereka satu sama lain, kendati jarak telah memisahkan mereka.

"Saya pikir kita terus memikirkan satu sama lain sepanjang waktu, meskipun kami begitu jauh," tuturnya.

Rencananya, Lena dan Davis akan melangsungkan pernikahan mereka yang kedua, di hari Sabtu mendatang di Gereja Elim Christian Fellowshi, Central Park Plaza, Buffalo, New York, AS.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved