Breaking News:

Alumni Fakultas Hukum UMI Bangun Gedung IKA

Alumni Fakultas Hukum UMI Bangun Gedung IKA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bakal memiliki Gedung Alumni. Peletakan batu pertama Gedung Ikantan Alumni (IKA) Hukum ini digelar di kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (14/5).

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya, Ketua Pelaksana Harian IKA Pusat UMI, Zulkarnain Arief, pengurus IKA Pusat UMI, Guru Besar Fakultas Hukumn Prof Dr Hambali Thalib, Prof Dr Laode Husain, Wakil Rektor 3 UMI Prof Dr Achamd Gani, dosen dan karyawan, serta mahasiswa Fakultas Hukum UMI.

Dekan Fakultas Hukum UMI, Hasbi Ali SH MH mengatakan, pembangunan Gedung IKA Fakultas Hukum ini sudah direncanakan sejak 7 tahun lalu. "Bangunan ini dapat mengingatkan bahwa di UMI, kampus yang kita cintai ini. Kita lahir di sini sebagai alumni, dididik dan dicerdaskan ditempat ini," kata Hasbi.

Hasbi menambahkan, Gedung IKA Fakultas Hukum UMI ini sebagai media silaturahmi antara pimpinan fakultas hukum dengan alumninya.  Selain untuk akses alumni dengan almamaternya juga sebagai media untuk mengakses lapangan kerja bagi alumnin.

Gedung IKA Fakultas Hukum UMI ini memiliki luas bangunan 12x20 m dan rencananya berlantai dua. Lantai pertama diperuntukkan sebagai ruang sidang fakultas hukum yang refresentatif dan lantai dua untuk sekretariat alumni.

Gedung IKA Fakultas Hukum UMI ini merupakan gedung dari wakaf alumni dan diperkirakan menggunakan dana sebesar Rp 600 juta.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved