Jalan Rusak

Anggaran Perbaikan Jalan di Makassar Rp 21 M

Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran berkisar Rp 21 miliar

Anggaran Perbaikan Jalan di Makassar Rp 21 M
TRIBUN TIMUR/EDI SUMARDI
Jalan rusak di kompleks perumahan BTN Tabaria, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar.
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran berkisar Rp 21 miliar untuk perencanaan pemeliharaan dan rehabilitasi jalan kota di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Andi Muhammad Ansar pada diskusi yang digelar Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar, di Warung Kopi Phoenam, Jl Boulevard, Makassar, Rabu (18/4/2012).

Ansar merinci, rehabilitasi dan pemeliharaan jalan yang bersumber APBD II sebesar Rp  9 miliar, pemeliharaan jalan kota lainnya 6,7 miliar yang digunakan setiap saat ketika ada pengaduan jalan berlubang serta pemeliharaan dan peningkatan jalan yang bersumber dari dana alokasi khusus dan sumber lainnya berkisar Rp 6 miliar.

Ketua Lembaga Pengusaha Jalan dan Konstruksi  Abd Rahman mengatakan, sukses atau gagalnya konstruksi jalan terletak pada tiga unsur. Yakni perencanaan, pelaksanaan, dan penagawasan. Ketiga unsur ini harus menjadi perhatian demi suksesnya proyek konstruksi.

Diskusi ini dipandu Kasubag Pengaduan Bagian Humas Sekretariat Daerah Makassar Andi Tenri A Palallo.(tribun-timur.com/edi)
Penulis: Edi Sumardi
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved