politik

Hari ini, KPU Sulsel Lantik Tiga Komisioner

Penetapan Armansyah sebagai calon komisioner di Pangkep tergolong rumit. Sebelumnya, KPU Sulsel menetapkan pengganti Mutahar adalah Syahrir Karim

Editor: Ridwan Putra
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mengukuhkan tiga calon komisioner sebagai pengganti antarwaktu (PAW) tiga mantan anggota KPU yang diberhentikan oleh Dewan Kehormatan (DK)
beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas mengatakan proses pengukuhan ketiganya setelah melalui proses klarifikasi dan pernyataan bersedia dari yang bersangkutan untuk menjadi komisioner yang dilakukan sejak pekan lalu. Proses pelantikan ketiganya akan berlangsung di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar pada Kamis (30/6) oleh Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas.

Pelantikan akan berlangsung pukul 09.00 Wita. Lembaga penyelenggara pemilu di Sulsel tersebut akan menetapkan Andi Cenra sebagai penggati Hamka Hidayat di KPU Palopo yang memutuskan untuk berhenti sebagai komisioner dan bergabung di Partai
Demokrat Palopo.

Syamsul Qadri menggantikan Wahyuddin di KPU Bantaeng yang memilih melanjutkan kariernya sebagai pegawai negeri Sipil di daerahnya, dan Andi Armansyah menggantikan Mutahar yang tertangkap tangan memiliki Narkoba di KPU Pangkep.

Penetapan Armansyah sebagai calon komisioner di Pangkep tergolong rumit. Sebelumnya, KPU Sulsel menetapkan pengganti Mutahar adalah Syahrir Karim namun karena alasan hendak melanjutkan pendidikan di Malaysia, Syahri menolak untuk menjadi komisioner.

Karena 'penolakan' Syahrir itu, kemudian KPU Sulsel menunjuk Armansyah namun saat klarifikasi berlangsung rupanya ia masih ragu untuk menanggalkan pekerjaanya di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pangkep dan meminta waktu satu hingga 24 jam untuk konsultasi dengan atasannya sebelum mengiyakan.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved