Valentino Rossi

Bahu Sembuh, Sisa Motor Belum Stabil

Valentino Rossi akan membalap di Silverstone dengan kondisi bahu kanan lebih oke. Hanya sisa perkara motornya yang menyisakan masalah

Bahu Sembuh, Sisa Motor Belum Stabil
LONDON, TRIBUN-TIMUR.COM - Valentino Rossi pada akhir pekan akan membalap di Silverstone dengan kondisi bahu kanan lebih oke. Meski belum pulih benar, kondisinya ia sebut sudah mendekati 100%.

Pembalap Ducati berusia 32 tahun itu sudah bergelut dengan masalah bahu semenjak ia mengalami cedera serius menyusul sebuah kecelakaan motokros pada tahun lalu.

Setelah naik meja operasi pun Rossi mesti menghadapi proses pemulihan yang berat. Namun, si Italiano yakin ia kini sudah di ambang kepulihan total menjelang MotoGP Inggris.

Hal itu didasari fakta bahwa Rossi, untuk kali pertama dalam kurun waktu sekitar tahun, sudah bisa tampil di MotoGP Catalunya tanpa pereda rasa sakit untuk cedera bahunya tersebut.

"Bahuku belum pulih 100% tapi aku sangat senang. Itu adalah kesempatan pertama tanpa pereda rasa sakit dan itu merupakan sebuah tes penting," terang Rossi di MCN.

Rossi sendiri mengaku rasa nyeri masih menganggunya saat membalap di Catalunya lalu. Tapi ia optimistis hal itu tidak akan menjadi sebuah kendala berarti.

"Saat mengerem dengan keras aku masih merasakan nyeri, tapi itu tidak mengganggu kecepatanku. Jika Anda melihat di TV, aku butuh waktu sedikit lebih lama ketimbang pembalap lain untuk mendapatkan posisi yang tepat, tapi aku mendekati maksimal."

"Kini selisih yang ada lebih kepada perkara motornya dan bukan dari diriku, meski aku masih bisa meningkatkan gaya berkendaraku dengan motor ini," papar rider yang menjalani musim pertamanya bersama Ducati tersebut.(*)

sumber: detiksport.com

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved