Breaking News:

Praja IPDN

68 Calon Praja IPDN Gugur Tes Psikologi

68 Calon Praja IPDN Gugur Tes Psikologi

68 Calon Praja IPDN Gugur Tes Psikologi
ilustrasi
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 68 calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dinyatakan gugur di hari terakhir pelaksanaan tes psikologi di SMAN 1 Makassar, Selasa (7/6). Mereka yang dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam seleksi yang berlangsung sejak 3 Juli lalu tersebut. Sebanyak 700 calon praja terdaftar mengikuti seleksi tersebut.

"Hingga hari terakhir tes psikologi, ke-68 peserta tercatat tidak hadir dan otomatis gugur. Mereka juga tidak berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murny Amin Situru di Makassar.

Seluruh hasil tes psikologi setiap peserta asal Sulsel ini akan langsung dikirimkan ke Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, hari ini. Tes tersebut akan diperiksa tim psikologi yang telah ditunjuk kementerian dalam negeri (Kemendagri).

Sedangkan, pengumuman hasil seleksi selanjutnya diperkirakan akan dilansir Juli nanti. Murny menegaskan dalam setiap pelaksanaan seleksi pihaknya tidak terlibat langsung karena hanya menjadi panitia lokal.  Seluruh rangkaian seleksi termasuk pemeriksaan dilakukan tim Kemendagri.

Calon praja IPDN yang nantinya dinyatakan lulus tes psikologi kembali menjalani tes kesehatan dan kesamaptaan yang dilanjutkan dengan ujian tertulis. Sedangkan, penentuan akhir ditentukan di kampus IPDN Jatinangor.

Hingga kemarin, kata Murny, pihaknya juga belum menerima rincian kuota penerimaan Praja IPDN asal Sulsel.

Sebelumnya, Sulsel mendapatkan alokasi 92 kuota praja tahun 2009, sedangkan tahun lalu menurun 60 orang.(*)

Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved