politik

PDIP Lirik Politisi PKS Jadi Balon Wali Kota

Beberapa nama politisi ‘terjaring” oleh DPC PDIP Kota Parepare menjelang pemilihan wali kota 2013 mendatang

Penulis: Ridwan Putra | Editor: Ridwan Putra
PDIP Lirik Politisi PKS Jadi Balon Wali Kota
Ridwan Putra/tribun
Politisi PKS Parepare Dilirik PDIP Jadi Balon Wali Kota Parepare

MAKASSAR, TRIBUNTIMUR.COM – Beberapa nama politisi ‘terjaring” oleh DPC PDIP Kota Parepare menjelang pemilihan wali kota 2013 mendatang. Beberapa di antaranya adalah politisi dari partai lain dan juga dari kalangan birokrat.

 

Beberapa nama yang dijaring tersebut termasuk Sekretaris DPC PDIP Kota Parepare A Darmawangsa dan Wakil Ketua DPC Satriya. Sementara figur dari luar seperti Alang Sattung, Achmad Faisal A Sapada, A Abd Rahman Saleh, dan Muhadir Haddade.

 

Satriya mengatakan, beberapa nama dari internal maupun eksternal partai yang disebutkan itu dianggap memiliki potensi keterpilihan di masyarakat.

 

"Mereka itu memiliki kemampuan suara yang cukup baik di masyarakat. Namun, di PDIP kita tetap menggunakan mekanisme survei," katanya.

 

Ditambahkan, untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakilnya, PDIP Kota Parepare membutuhkan dua kursi tambahan lagi di parlemen untuk memenuhi syarat usungan empat kursi atau 15 persen.

 

"Kita di DPRD hanya mendapatkan dua kursi. Jadi masih butuh tambahan dua kursi lagi. Kalau pun nantinya hasil survei nantinya mengarahkan koalisi yang ada di dewan dengan PPRN misalnya dipermanenkan, ya kenapa tidak," paparnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Jumat (27/5), A Abd Rahman Saleh mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Ia merespon positif jika dari partai lain yang berminat memasukkan namanya di daftar survey calon wali kota-wakil wali kota nanti.

 

“Tentu ini hal yang positif, tetapi juga ada mekanisme di PKS jika ada kadernya yang diminati partai lain,” singkat mantan calon wakil wali kota Parepare pada pemilihan periode lalu itu.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved