Kapal Perang

KRI Surabaya Openship Hingga Sore Ini

KRI Surabaya Openship Hingga Sore Ini

Editor: Muh. Irham
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM  - KRI Surabaya yang sedang belabuh di Pelabuhan Peti Kemas Soekarno Hatta, Makassar, memberi kesempatan kepada warga Makassar dan sekitarnya untuk berkunjung ke kapal itu. Banyak yang tertarik, namun banyak pula yang mengeluh karena suhu di atas kapal yang cukup panas.

Hari ini adalah hari terakhir warga bisa leluasa masuk hingga ke lambung kapal setelah dibuka selama dua hari. Rata-rata pengunjungnya adalah anak sekolah dan mahasiswa.

Seorang pengunjung yang ditemui di atas kapal, Andi Hariansyah, mengatakan, sangat kagum dengan kapal perang tersebut. "Kalau saya besar nanti, saya mau jadi taruna Angkatan Laut," kata pelajar SMP ini.

Dalam kunjungan ini, para pengunjung diberi kesempatan melihat semua fasilitas yang ada di dalam kapal. Termasuk sejumlah persenjataan mutakhir yang dimiliki kapal ini.

KRI Surabaya yang dikomandoi Kapten Letnan Laut (p) Ali Triswanto, merapat di Makassar dalam pelayaran operasi pengamanan perbatasan. Kapal ini juga membawa membawa kadet (taruna) Akademi TNI AL  Tingkat IV sebanyak 164 taruna.

KRI Surabaya yang memiliki panjang 122 meter, dengan delapan  tingkat. Kapal tersebut juga dapat menampung 800 personil dan mengangkut 25 tank. Tak hanya itu, kapal ini juga  dilengkapi dengan kamar khusus keperisidenan.

KRI Surabaya adalah jenis Landing Platform Dock buatan  Korea Selatan di mana masuk dalam jajaran Satuan Amfibi Koarmatim TNI AL 1 Agustus tahun 2007.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved