PSM Makassar

PSM Makassar Bikin Cemburu

PSM Makassar Bikin Cemburu

PSM Makassar Bikin Cemburu
JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Keputusan Komite Normalisasi (KN) PSSI yang memutihkan sanksi terhadap PSM Makassar membuat klub lain cemburu. Mereka menilai KN melakukan tebang pilih.

Hal itu karena para pemilik suara PSSI mengusulkan pemutihan sanksi tiga klub yang kini berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI), yakni PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang. Namun, hasil kongres di Hotel Sultan, Jakarta, 14 April lalu, hanya memutihkan PSM Makassar.

Menurut Ketua KN, Agum Gumelar, hal itu sama sekali bukan disebabkan KN tebang pilih dalam memutihkan status anggota yang dihukum pada saat Nurdin Halid memimpin PSSI. Menurut Agum, terdapat mekanisme punishment yang berbeda antara PSM dengan dua klub lainnya.

"Kami hanya akan melakukan sesuatu sesuai dengan aturan yang ada. PSM dapat kami putihkan, karena pada saat diberi hukuman, masih sebatas keputusan Komite Eksekutif PSSI. Karena itu, Komite Normalisasi yang saat ini diamatkan mengambil alih tugas dan fungsi Komite Eksekutif PSSI, bisa mencabut sanksi tersebut," kata Agum di Jakarta, Sabtu (16/4).

Agum menjelaskan, mengenai dua klub lainnya, yakni Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang, mekanismenya berbeda. Dua klub tersebut telah dijatuhi hukuman oleh PSSI dengan tingkatan satu kasta di atas PSM. "Keduanya dihukum melalui mekanisme keputusan kongres pemilihan, yang tentu saja harus diputihkan dalam tingkatan kongres pemilihan pula," katanya.(*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved