Kanal

Kapolres Sinjai Terima Penghargaan Komnas Perlindungan Anak, Ini Prestasinya

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah. - Syamsul B/Tribun

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait memberi penghargaan kepada Kapolres Sinjai, Sulawesi Selatan AKBP Ardiansyah sebagai polisi peduli sosial bidang anak.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di SMP Negeri 268 Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Kapolres Sinjai AKBP Ardisansyah berterima kasih atas undangannya dan apresiasi dari Komnas Anak. " Meskipun Polres Sinjai jauh, namun masih diperhatikan oleh Komnas Anak, Program Polres Sinjai Peduli memang tidak hanya untuk anak-anak, melainkan peduli sosial, kesehatan dan pendidikan", katanya usai menerima penghargaan tersebut.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengkampanyekan 10 hak anak yang menjadi fundamental dan tidak boleh dipisahkan pada diri anak, kata dia.

Dan diantara 10 hak anak itu adalah bermain, pendidikan dan perlindungan, nama, memberikan wawasan kebangsaan, makanan dan kesehatan, rekreasi, kesamaan serta memberikan peran dalam pembangunan kata Sirait.

Arist menambahkan bahwa untuk menjadikan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menjadi duta polisi peduli sosial dan anak sangatlah tepat dan tidak berlebihan. " Tidaklah berlebihan kalau Komisi Nasional Perlindungan Anak menobatkan Pak Ardiansyah sebagai Duta Polisi Peduli Anak, tadi kita saksikan video beliau meskipun baru sebagian namun membuat ibu kepala sekolah menangis", kata Arist Merdeka Sirait.

Sejak Ardiansyah menjabat sebagai Kapolres Sinjai gencar mengunjungi dan memberi inspirasi kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan fisik maupun ekonomi.

Tak hanya itu, dia juga dikenal sebagai polisi yang gemar berbagi dan mengunjungi warga yang sedang sakit dan berbagi khusus kepada warga yang kurang mampu, termasuk peduli terhadap masjid yang terbengkalai pembangunannya juga ia ikut membantu panitia pelosok desa di Sinjai. Kerap menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi warga di Sinjai jika aksesnya susah dilewati kendaraan.

Atas sikap tersebut, Ardiansyah banyak disenangi oleh warga di Sinjai. Ia juga tidak henti-hentinya memberikan inspirasi kepada anggota polisi di Sinjai.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer