Kanal

Dekan FTI UMI Lepas Mahasiswa Praktek FTI UML

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara - munjiyah/tribunpangkep.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Luwuk (FT-UML) melakukan praktikum di Laboratorium Teknik Industri FTI UMI Makassar.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI, Zakir Sabara HW menyambut kehadirannya di Auditorium KH Muhammad Ramly, Rabu (15/8/2018) lalu.

Kemarin, Rabu (13/9/2018), pelepasan dan penutupan program praktek laboratorium mahasiswa FTI UML telah usai.

"Program ini sebagai salah satu wujud implementasi MOA antara FTI-UMI Makassar dengan FT UML Luwuk," kata Zakir Sabara, Kamis (13/9/2018).

Program itu lanjut Zakir Sabara, sekaligus menunjukkan perubahan era dan jaman, dimana era saat sekarang ini adalah era sharing, era berbagi, dan era bersinergi. Jauh meninggalkan era sebelumnya dimana dahulu berbagai kampus saling bersaing antara satu dengan lainnya.

"Program sinergi pemamfaatan sarana laboratorium seperti ini bukan kali pertama kami lakukan, sudah dua tahun terakhir kami bekerja sama dengan Teknik Pertambangan Universitas Papua (Unipa) Papua Barat & Universitas Cendrawasi (Uncen) Papua," jelas Zakir.

Bahkan bukan hanya bersinergi dengan kampus PTN dan PTS. Akan tetapi, kata Zakir, sudah tiga angkatan siswa-siswi jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Sorong Papua Barat melaksanakan Pendididikan Sistim Ganda (PSG) di Kampus FTI-UMI dan di Kampus Lapangan Teknik Pertambangan FTI UMI yang terletak di Kabupaten Barru.

"Semoga kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak ini menjadi ladang amal dan menjadi perwujudan UMI sebagai kampus perjuangan dan kampus pegabdian yang manfaatnya terasa untuk kebaikan dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa. Terkhusus yang berada di kawasan Timur Indonesia," jelas Zakir.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer