Kanal

Tinjau Pembangunan MNP, Menteri Perhubungan Optimis Uji Coba Bulan Depan

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut Pelindo IV Doso Agung disela mengunjungi proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9) Magrib. Pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel yang ditargetkan selesai dibulan Oktober untuk siap uji Oprasional. Reklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draf sedalam 16 meter diharapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta - sanovra/tribuntimur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengunjungi proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (12/9/2018) sore.

Budi didampingi Dirut Pelindo IV Doso Agung datang usai mengikuti pawai obor Asian Paragames di Makassar.

Saat tiba di lokasi MNP, Budi langsung menggelar pertemuan tertutup dengan Dirut Pelindo dan beberapa pihak terkait, lalu memantau proses pembangunan dermaga.

Budi mengatakan, pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Dirut Pelindo IV Doso Agung disela mengunjungi proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Baca: Menteri Budi dan Gubernur Sulsel Bakal Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi di Makassar

"Kita memang menugaskan ke Pelindo IV untuk membangun pelabuhan Makassar New Port ini menjadi pelabuhan yang sangat bermartabat dengan kapasitas yang harus ditingkatkan," ungkap Budi.

"Oleh karenanya kita sudah mulai mereklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draft sedalam 16 meter. Kita harapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta," sambung Budi.

Budi optimis, MNP sudah dapat mulai dilakukan uji operasionalnya Oktober mendatang.

"Kalau secara teknis relatif sudah selesai menjelang 90 persen, tinggal beberapa finishing, mestinya bisa Oktober ini," ucapnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer