Kanal

Statistik Tak Menguntungkan Bagi PSM Kala Berjumpa Barito Putra, Ini Catatan 5 Pertemuan Terakhir!

Pelatih PSM Robert Rene Alberts - TRIBUN-TIMUR/Ilham Mulyawan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Robert Rene Alberts memiliki statistik kurang baik saat berjumpa dengan Barito Putra. Semenjak menukangi PSM Makassar, Robert Rene Alberts tak sekalipun mampu mempersembahkan kemenangan di kompetisi resmi.

Tercatat sejak musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Robert hanya berbagi poin di dua pertandingan dan harus takluk sekali di putaran pertama Liga 1 2018 dari anak asuh Jacksen F Thiago.

Di kompetisi 2017, PSM bermain imbang 1-1 dengan Barito pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Mattoangin. Hasil itu mencatatkan Barito menjadi satu dari dua tim peserta Liga 1 2017 yang mampu mencuri poin di Mattoangin.

Pada pertemuan kedua, giliran Wiljan Pluim Cs yang menahan imbang Laskar Antasari 2-2 di hadapan ribuan pendukungnya. Namun dipertemuan ketiga kalinya atau di putaran pertama Liga 1 2018, Barito sukses menekuk Laskar Pinisi 2-1 saat bertandang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Di table klasemen sementara pun Barito menempati posisi ke-4 dengan mengumpulkan 32 poin. Sedangkan PSM terpaut satu poin dari Barito dan saat ini bertengger di posisi ke-6 klasemen.

Dari statistik tiga pertemuan itu pun membuat Jacksen F Thiago mengungguli Robert Rene Alberts. Meski begitu, Robert mengaku tak terpengaruh sebab menurutnya masa lalu bukanlah sesuatu yang akan menentukan hasil kedepannya.

"Selama 30 tahun melatih saya tidak pernah melihat ke belakang, saya harus melihat kedepan dan melihat apa yang saya punyai sekarang ini. Tidak ada hubungannya dengan masa lampau," ungkapnya saat ditemui usia memimpin latihan, Selasa (11/9) di Stadion Mattoangin.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan bahwa optimisme tetap berada di tubuh skuadnya untuk mengamankan tiga poin. Apalagi PSM diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

"Saya cuma tahu kita nanti bakal bermain di kandang dan motivasi ada, kalau kita dapat tiga poin kita dapat posisi yang bagus nantinya," lanjutnya.

Head to head

16/04/18 LI1 Barito 2-1 PSM
29/10/17 LI1 Barito 2-2 PSM
18/07/17 LI1 PSM 1-1 Barito
01/10/16 ISC Barito 1-2 PSM
21/05/16 ISC PSM 1-0 Barito

Penulis: Alfian
Editor: Nurul Adha Islamiah
Sumber: Antara

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer