Kanal

Soal Larangan Ceramah, Ustadz Somad Jawab Tegas Tudingan GP Ansor: Bahas Soal Lambang HTI

Ustadz Abdul Somad -

TRIBUN-TIMUR.COM--  Ustadz Somad Jawab Tegas Kecurigaan GP Ansor. Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad terpaksa membatalkan jadwal ceramahnya di sejumlah daerah di Jawa.

Ya, GP Ansor  disebut-sebut sebagai satu di antara pihak yang membuat ceramah Ustaz Abdul Somad di beberapa kota dibatalkan.

 Namun Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut, langsung membantah hal itu saat diwawancara program Fakta TVOne.

"Jadi nggak ada itu pelarangan. Saya selalu katakan begini kepada para pihak bahwa GP Ansor ini semacam alert warning system untuk mengingatkan pemerintah mengenai keadaan bahaya yang mungkin saja mengancam eksistensi bangsa ini," ujar Gus Yaqut.

Namun berikutnya Gus Yaqut menyambung komentarnya mengenai pertobatan Ustaz Abdul Somad.

"Kalau memang UAS (Ustaz Abdul Somad), UAS sudah berhenti atau meninggalkan keinginannya untuk menegakkan khilafah, ya silakan saja kita nggak akan melarang dakwah," ujar Gus Yaqut dalam wawancara tersebut.

Gus Yaqut kemudian menceritakan peristiwa dimana Ustaz Abdul Somad hendak berdakwah di Jepara.

Dakwah di Jepara ini merupakan salah satu dakwa Ustaz Abdul Somad yang akhirnya dibatalkan.

Terkait hal ini,Gus Yaqut menerangkan bahwa GP Ansor di Jepara mendatang kepolisian usai mengetahui bahwa Ustaz Abdul Somad akan berceramah di Jepara.

"Ada kabar bahwa UAS akan ceramah di jepara. Lalu temen-temen mendatangi kepolisian. Lalu kepolisian menjanjikan akan meneliti itu dan menjamin tidak akan ada atribut-atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)dalam ceramahnya," ujar Gus Yaqut.

Halaman
1234
Editor: Ardy Muchlis

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer