Kanal

Profesor dari Jepang Temui Bupati Luwu Utara, Ini Tujuannya

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Profesor Kumazawa dari University Shizuoka, Jepang dan Profesor Benyamin dari Universitas Indonesia (UI) menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Keduanya menemui Indah usai melihat penangkaran lebah madu trigona di Dusun Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (12/9/2018).

"Wellcome to Luwu Utara. Saya senang sekali atas kunjungannya ini. Dan memang dalam berbagai penelitian, kualitas propolis di Luwu Utara ini terbaik," ucap Indah.

Prof Benyamin megatakan, Prof Kumazawa yang merupakan ahli propolis bersama timnya akan meneliti dari jenis tanaman yang digunakan lebah trigona yang ada di penangkaran Petambua.

"Kandungan propolis lebah madu trigona di Luwu Utara ada senyawa baru yang kami namakan Sulawesi. Senyawa ini selain mempunyai khasiat dan manfaatnya yang besar untuk tubuh sehingga kami mencoba menspesifikasikan lagi khasiatnya. Dengan kedatangan Profesor Kumazawa yang ahli propolis bersama timnya mencoba meneliti dari jenis tanaman yang digunakan lebah trigona yang menghasilkan propolis terbaik" ujar Benyamin.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer