Kanal

Polewali Mandar Dapat Jatah 197 CPNS, Segini Kuota untuk Honorer K2

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Rencananya akan resmi dibuka pada 19 September 2018 mendatang Pukul 00.00 Wita, artinya para calon pelamar sudah dapat mulai menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 30 Agustus 2018, tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil Negara di lingkungan Kabupaten tahun anggaran 2018.

Kabupaten Polman mendapatkan kouta penerimaan sebanyak 197 orang untuk formasi umum yang terdiri dari tenaga guru 84 orang dan tenaga kesehatan 113 orang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Polman, Darwin, saat dikonfirmasi via telepon, mengatakan, Kabupaten Polman juga mendapatkan formasi khusus eks-TH-K2 sebanyak 43 orang untuk tenaga guru.

"Jadi Polman hanya mendapatkan jatah tenaga guru dan kesehatan, tenaga teknis tidak ada,"kata Darwin kepada TribunSulbar.com, Rabu (12/9/2018).

Darwin menjelaskan, khusus formasi eks TH-K2 memilik persyaratak khusus, yakni minimal S-1 pada tanggal 23 november 2013, kemudian usia 18-35 tahun pada 1 Agustus 2018.

"Untuk rincian formasi lengkanya sementara kami buatkan tabulasi, itu nanti akan bisa diliat pada diumumkan melalui potral sscn.bkn.co.id pada tanggal 19 September Pukul 00.00 Wita,"ujarnya.

"Daerah diberi waktu sampai tanggal 18 Agustus untuk menginput semua ke aplikasi sscn, setelah itu tanggal 19 September Pukul 00.00 sudah bisa diliat dan mendaftar online,"tambahnya.

Ia mengatakan, khusus di Sulawesi Barat, Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru menunjuk dua tempat pelaksanaan CAT secara resmi yakni di UPT BKN Mamuju dan di Kabupaten Mamuju sendiri.

"Kita sudah beberapa kali mengikuti sosialisasi soal teknis pelaksaan, sudah dibicaraka teknisnya namun masih secara umumdan, Jumat 14 September mendatang akan worshop khusus untuk para operator penerimaan di Makassar,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer