Kanal

Pocil Dari Lima Kabupaten Berlomba di Pantai Seruni Bantaeng

Polisi Cilik (Pocil) dari lima daerah yang masuk dalam zona dua mengikuti lomba di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu (12/9/2018) sore. - Edi Hermawan/TribunBantaeng.com

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Polisi Cilik (Pocil) dari lima daerah yang masuk dalam zona dua mengikuti lomba di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Jl Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu (12/9/2018) sore.

Lima daerah tersebut adalah Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai dan Bantaeng selaku tuan rumah.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

"Ini agenda rutin tahunan, digelar untuk memperingati HUT ke-63 Polantas. Pesertanya terdiri dari lima Kabupaten dan Bantaeng selaku tuan rumah," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, para polisi cilik tersebut menjadi target pembinaan anak usia dini yang memang punya potensi untuk dilatih peraturan baris berbaris.

Mereka juga diberi pemahaman sejak dini tenang bagaimana berkendara yang benar agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Lewat program Pocil ini, kami menanamkan kepada mereka tentang cara berkendara yang baik agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

Para Pocil tersebut tampil dengan kostum khas masing-masing bernuansa seragam polisi. Ada juga yang menambahkan aksesoris pakaian daerah pada kostumnya.

Beragam formasi barisan juga mereka perlihatkan yang dikombinasi dengan alunan musik. Membuat penampilan mereka semakin menarik penonton yang hadir.

"Lewat lomba ini, dewan juri didatangkan dari Polda Sulsel. Dua tim terbaik akan ikut lomba serupa di Polda Sulsel," tuturnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer