Kanal

PBSI Sidrap Ngeluh Dana untuk Porda Sulsel Belum Cair

Atlet bulutangkis Sidrap yang berlaga di Praporda lalu. - amiruddin/tribunsidrap.com

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sidrap, Mahdar Nur mengeluhkan dana untuk kontingen bulu tangkis Sidrap yang akan berlaga di Porda Sulsel hingga hari ini belum cair.

Padahal kata dia, Porda Sulsel yang akan dihelat di Kabupaten Pinrang, hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi. Tepatnya, 23-30 September mendatang.

"Ini menjadi persoalan utama kami, hingga hari ini dana Porda belum cair. Jujur, kami sangat kesulitan menghadapi Porda Sulsel," kata Mahdar Nur, kepada TribunSidrap.com, Rabu (12/9/2018).

Maheski dana belum cair, pihaknya masih tetap melaksanakan latihan di Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng.

Baca: Ikut Porda, KONI Parepare Dapat Dana Hibah Rp 2,5 M

Baca: Jelang Porda Pinrang, Begini Persiapan Atlet Pencak Silat Jeneponto

Di Porda Sulsel, Sidrap bakal menurunkan atletnya di nomor grup dan perorangan. "Jumlah atlet kita sekitar 30 orang, masing-masing 15 putra dan putri," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sidrap, Andi Zainal mengaku membutuhkan dana Rp 1 miliar untuk kebutuhan 16 cabor yang akan diikuti Sidrap.

"Kami tetap upayakan dana Rp 1 miliar ini cair secepatnya, untuk dipakai atlet kita. KONI Sidrap juga telah meninjau pemondokan atlet di Kabupaten Pinrang," ujarnya.

Sekadar diketahui, cabor yang akan diikuti Sidrap pada Porda Sulsel mendatang, yakni sepak takraw, atletik, bola voli indoor, bola voli pantai, basket, bulu tangkis, catur, panahan, biliar, tinju, karate, kempo, pencak silat, tenis lapangan, dan tenis meja.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer