Kanal

Pawai Obor Api Asian Para Games III Dimulai dari Rujab Gubernur

Suasana Rumah jabatan Gubernur Sulsel di jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (2/4/2018). - MUH ABDIWAN

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -- Panitia pawai obor api Asian Para Games III di Makassar melakukan persiapan maksimal dalam mensukseskan pawai obor yang diarak keliling kota Makassar dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi Makasar, Sulsel, Rabu, (12/9) siang.

Pawai obor disambut dan dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono dan pejabat setempat serta sejumlah artis.

Obor api Asian Para Games III ini dengan slogan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas” diterbangkan dari Ternate.

Untuk kepentingan pawai tersebut sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Kasat lantas Polrestabes Makassar, Kompol Dr. H. Masaluddin. Sip,SH,MH, menjelaskan, adapun jalan-jalan tersebut diantaranya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang lanjut Tugu Mandiri ke timur Riburane terus jalan Jendral Ahmad Yani ke timur sampai pada lampu traffic light (lalu lintas) persimpangan Jalan Jend Sudirman, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto dan Jalan Bulusaraung atau jalan Jendral Muhammad Yusuf.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang aktivitasnya melintasi. Mohon berkenan agar tidak melintasi jalan tersebut atau tidak diperkenankan memarkir kendaraannya sepanjang jalan dimaksud, kami mohon kerelaan, ketulusan dan keikhlasan para pengguna jalan yang akan beraktivitas sepanjang tersebut," sebutnya.

Ia mengimbuhakan, pada hari pawai, mulai jam 12.00 wita hingga jam 18.00 Wita jalan tersebut akan dilintasi api obor Asian Para Games.

"Mengingat bahwa para atlet Asian Para Games ini adalah saudara saudara kita dan anak anak kita yang disabilitas sehingga kami sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi serta pengertian dari para pengguna jalan dimaksud terima kasih demikian himbauan kami semoga bermanfaat bagi kita semua," sebutnya. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer