Kanal

Nyamar Jadi Pemulung, Warga Asal Luwu Utara Ini Berkali-kali Maling HP di Kost

Polres Palopo dalam operasi sikat lipu meringkus Asrul (18) di Jl Salak, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/9/2018). - handover

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Polres Palopo dalam operasi sikat lipu meringkus Asrul (18) di Jl Salak, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/9/2018).

Residivis asal Kabupaten Luwu Utara itu diringkus lantaran telah melakukan pencurian handphone disebuah kos yang tak jauh dari lokasi diringkusnya pelaku beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardi Yusuf mengatakan, pelaku berhasil diringkus tak lama setelah korban, Harmita, melaporkan kejadian itu ke Mapolres Palopo.

Baca: Lagi, Polres Palopo Ringkus Pencuri Handphone

Baca: Dua Tersangka Kasus Pencurian Ponsel Diringkus Polres Barru

Dari pengakuan korban, ia melihat orang yang telah mengambil HP-nya dan sempat melakukan pengejaran namun pelaku bisa melarikan diri.

"Dari kesaksian korban kita bisa mengetahui pelaku. Tadi pagi kita ringkus ditempat tinggalnya," katanya.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian handphone dirumah kosong dan kost. Ia melakukan pencurian itu sambil berprofesi menjadi pemulung.

"Sambil menjadi pemulung pelaku menjalankan aksinya. Pengakuan sudah sering melakukan pencurian di rumah kosong dan sebuah kost," tuturnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Palopo, Jl Opu To Sappaile, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer