Kanal

Komunitas Akarkata Jual Buku Untuk Korban Gempa Lombok

Komunitas akarkata melakukan donasi korban gempa Lombok dengan menjual buku di depan Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin dan Taman Hasanuddin Gowa, Jl Tumanurung Raya, Sulawesi Selatan (Sulsel). - handover

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas akarkata melakukan donasi korban gempa Lombok dengan menjual buku di depan Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin dan Taman Hasanuddin Gowa, Jl Tumanurung Raya, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Relawan Akarkata sekaligus PendiriKomunitas Rumah Literasi Bangsa (Rulis), Ilham Aidil mengatakan buku yang dijual ini berasal dari sumbangan beberapa penulis, pegiat literasi, orang perorangan, dan beberapa komunitas.

"Alhamdulillah sehari sepuluh hingga 20 buku yang terjual. Adapun dana yang sudah diserahkan Rp 1 juta dan berharap terus bertambah," kata Ilham saat dihubungi TribunSelayar.com melalui WhatsApp, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya motivasi melakukan kegiatan ini karena ingin berbagi melalui gerakan sosial. "Tentu untuk membantu saudara kita yang tengah tertimpa bencana di Lombok dan siapapun mesti mengambil bagian meski hal kecil sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," katanya.

Ia berharap, semuanya bergerak menggiatkan literasi dan membantu sesama tanpa melihat agama, suku, ras dan adat seseorang.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer