Kanal

Kerap Dijaga Banyak Pemain Lawan, Wiljan:Itu Bagus

sesi jumpa pers PSM Makassar di Hotel Same, Rabu (12/9/2018) siang ini. - Ilham M/Tribun

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --- Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim selama ini dikenal sebagai pemain kunci alias pemain andalan PSM di tiap laga. Tak heran ia kerap dijaga 2-3 pemain lawan karena kemampuannya yang sangat mumpuni.

Jelang laga lawan Barito Putera besok, Kamis (13/9/2018), ia pun kembali diplot sebagai pemain inti tim berjulukan Laskar Pinisi tersebut. Saat ditanya kemungkinan ia kembali dijaga ketat pemain Barito, Wiljan menjawabnya dengan santai.

"Tanggapan saya begini. Jika ada dua hingga tiga pemain lawan menjaga pergerakan saya, maka akan ada ruang kosong. Kita bermain secara tim sehingga kalau saya bisa menarik pemain lawan, maka rekan-rekan setim saya bisa memanfaatkan ruang kosong itu untuk menyerang jadi saya pikir itu bagus,"ujar Wiljan saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Rabu (12/9/2018) siang ini.

"Jadi tidak ada masalah kalau saya dijaga banyak pemain lawan,"sambungnya. Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga sependapat.

Ia menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan bagi timnya. "Kalau perlu semua pemain lawan jaga dia (Wiljan) itu bagus. Jado ada kesempatan untuk itu (menyerang)," pungkas Robert. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer