Kanal

Imigrasi Palopo Deportasi WNA Asal Malaysia

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Imigrasi Kelas III Palopo mendeportasi Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Chea Man Hock. 

WNA itu diduga bekerja secara ilegal di Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Kasubsi Insarkom dan Wasdakim Imigrasi Palopo,Yusran mengatakan, Chea Man Hock selama berada di Indonesia menggunakan visa kunjungan, namun pada faktanya bekerja sebagai juru masak disalah satu rumah makan di bilangan Pasar Bolu, Torut.

Tidak hanya itu, untuk mengelabui petugas imigrasi, dia juga mengaku, jika telah menikahi seorang wanita asal Toraja yang juga merupakan pemilik rumah makan tersebut.

"Awalnya yang bersangkutan datang untuk memperpanjang izin tinggalnya, setelah kami wawancarai dia mengaku jika telah menikah siri, namun ketika kita mintai bukti pernikahannya dia (Chea Man Hock) tidak bisa menunjukkan bukti berupa foto dan surat-surat lainnya," katanya

Usai melakukan wawancara, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan akan kebenaran dari pengakuan Chea Man Hock. Setelah melakukan penyelidikan pihaknya kemudian menangkap Chea Man Hock dan mendepotasinya pada Minggu (9/9/18) lalu.

"Yang bersangkutan bisa kembali ke Indonesia, dengan menggunakan visa ijin tinggal terbatas serta mengurus surat-surat pernikahannya dan mengikuti Istrinya menjadi seorang WNI," jelasnya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer