Kanal

Hati-hati Melintas di Area Jembatan Wiringtasi Barru, Ruas Jalan Berlubang dan Bergelombang

Kondisi ruas jalan yang rusak di area jembatan Wiringtasi, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (12/9/2018). - akbar hs/tribunbarru.com

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Kondisi ruas jalan poros Barru - Parepare tepatnya di area jembatan Wiringtasi, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, rusak.

Pantauan TribunBarru.com, Rabu (12/9/2018), jalan lintas provinsi tersebut tampak berlubang dan bergelombang.

Kerusakan jalan tersebut sekitar 10 meter di bagian sebelah selatan jembatan Wiringtasi. Kondisi itu membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di lokasi itu.

Selain karena jalanan itu rusak dan berada di dekat tikungan, di area tersebut juga dilakukan penyempitan jalan lantaran adanya proyek jembatan.

Baca: Warga Keluhkan Banyak Jalan Rusak di Dalam Kota Sinjai

Baca: Henny Latif Diberondong Pertanyaan Jalan Rusak di Soppeng

Warga setempat, Muis (56) mengaku prihatin terhadap kondisi jalanan tersebut. Menurutnya, kondisi ruas jalan yang rusak itu sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

Olehnya itu, dia mengharapkan pemerintah agar jalanan yang tiap hari ramai dilintasi pengendara itu segera diperbaiki supaya tak memakan korban.

"Dulu sudah pernah ada yang kecelakaan di sini pak. Kalau dibiarkan begini saja bisa-bisa ada lagi pengendara yang jatuh," katanya.

Muis tidak hanya mengeluhkan kondisi ruas jalan yang rusak tersebut, tapi di area perlintasan kendaraan tersebut juga minim penerangan lampu jalan.

"Bisa kita bayangkan pak kalau jalan sudah rusak dan pencahayaan di malam hari juga tidak ada, kan bahaya sekali. Jadi kita harap pemerintah bisa memperhatikan hal-hal seperti inilah supaya masyarakat bisa aman dalam berkendara," ungkapnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer