Kanal

Dosen Unibos Bantu Pengembangan Keripik Dangke Enrekang

Dosen Univeritas Bosowa (Unibos) melakukan pengabdian kepada masyarakat Desa Cendana, Kabupaten Enrekang, Rabu (12/9/2018). - HANDOVER

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dosen Univeritas Bosowa (Unibos) melakukan pengabdian kepada masyarakat Desa Cendana, Kabupaten Enrekang, Rabu (12/9/2018).

Pengabdian masyarakat itu untuk membantu masyarakat Cendana mengembangkan produk unggulan usaha kripik dangke.

Pengembangan usaha ini melibatkan mitra pengelola usaha susu sapi dan mitra pengelola usaha kripik dangke.

Dalam pengembangan tim dosen Unibos Tamrin Malawangeng, M Natsir Abduh dan Abd Rahim Nurdin memberikan pelatihan peningkatan produksi susu sapi dan penjualan kripik dangke.

“Selama ini, produk dangke hanya diolah secara tradisional lalu pemasarannya pun hanya di pasaran biasa saja. Semoga setelah pelatihan ini, kami lebih bisa membawa kripik dangke ini keluar Enrekang," kata Ketua Mitra Produk Kripik Dangke Enrekang, Fauzia.

Baca: Kerupuk Dangke Dipamerkan di Agrinex Expo 2018 Jakarta

Dosen Unibos, M Natsir Abduh yang juga sebagai dosen Fakultas Teknik mengatakan, sudah tugas sebagai dosen untuk membantu masyarakat.

Salah satunya dalam pengembangan usaha pembuatan kripik dangke yang lebih modern dengan kemasan yang sesuai kualitas rasa.

"Kami juga berharap ini bisa membantu meningkatkan jumlah pelanggan atau konsumen dan pendapatan masyarakat. dimana kita tahu kripik dangke ini termasuk produk unggulan dan sumber penghasilan masyarakat,"harap M Natsir Abduh.

Selain pelatihan hingga tahap produksi dan penjualan produk, dosen Unibos juga akan tetap melakukan pendampingan memanfaatkan merk dagang dan membantu untuk mendapatkan hak patent produk itu.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer