Kanal

Danny Pomanto Siap Buka-bukaan Terkait Kasus Fee 30 Persen

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto - TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan kesiapannya untuk memberikan keterangan terkait kasus fee 30 persen.

"Apabila dipanggil lagi, kita siap untuk bantu Mabes mengungkap kebenaran," kata Danny saat ditemui di Polrestabes Makassar, Rabu (12/9/2018) petang.

Kehadiran Danny Pomanto di Mapolrestabes untuk bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat menerima Obor Asian Para Games 2018 Jakarta.

Menurut Danny, kasis dugaan korupsi pemotongan anggaran sosialisasi camat se-Kota Makassar yang kini ditangani Bareskrim Mabes Polri perlu dibantu.

Baca: Hina Kapolri, Ditreskrimsus Polda Sulsel Tangkap Pemilik Akun Facebook Hajir Akbar

Bahkan kata Danny, ia siap membantu penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan pengungkapan kasus itu, jika nantinya dia dipanggil untuk bersaksi.

"Kita pelaku dukung penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk transparan. Dan saya sudah jalani pemeriksaan, kalau saya dipanggil kita akan ungkap," jelasnya.

Danny, mantan calon Walikota Makassar diskualifikasi untuk periode 2019-2024 itu pun bertanya-tanya siapa saja yang terlibat dibalik kasus Fee 30 persen itu.

Baca: Mabes Polri Tetapkan Erwin Hayya Tersangka Kasus Fee 30 Persen Pemkot Makassar

"Ini yang mau ditahu, siapa sebenarnya yang terlibat di kasus fe 30 persen itu. Saya kira ini yang dekat-dekat dengan orang media Makassar," ujar Danny.

Seperti diketahui, tim penyidik Bareskrim Mabes Polri telah lakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi-saksi. Baik di Makassar maupun di Mabes Polri. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer