Kanal

Bisnis Selempang Wisuda Laris Manis, Ayu Raup Keuntungan Rp 10 Juta Per Bulan

Rahayu Nurul Reski - Hasrul/Tribun

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Salempang Wisuda dipilih Rahayu Nurul Reski sebagai bisnis online shop setelah menyelesaikan studi program sarjana (S1) di Universitas Hasanuddin (Unhas) jurusan Biologi.

Melalui bisnis online shop tersebut, Ayu sapaan akrabnya mendapatkan keuntungan rata-rata Rp 4 juta hingga Rp 10 juta per bulan. Keuntungan tersebut tergantung jumlah pemesanan.

Salempang Wisuda yang diproduksi sendiri oleh Ayu tersebut dijual dengan harga Rp 45 ribu hingga Rp 65 ribu per lembar. Harga tergantung pinggiran dan jumlah baris nama yang dibordir.

Untuk pemasaran, Ayu memanfaatkan istagram: @selempangstore, facebook: Selempang Murah Makassar dan line: selempangstore. Lama pengerjaan paling lama dua hari setelah pemesanan.

"Hampir semua kampus di Makassar memesan, mereka menghubungi saya melalui akun sosial media saya. Proses pembuatan paling cepat dua hari setelah pemesanan," tutur Ayu, Selasa (11/9/2018).

Ayu mengungkapkan permintaan biasanya ramai pada pertengahan tahun sekitar bulan enam, bahkan bulan enam kemarin ia berhasil memproduksi 800 lembar yang merupakan permintaan dari berbagai kampus di Makassar.

Ia bercerita bahwa bisnis tersebut mulai digeluti sejak Juni 2017. Dimana awalnya mencari kesibukan setelah wisuda namun melihat peluang bisnis yang terbuka ia pun mulai serius mengelutinya.

"Awalnya cari kesibukan namun peluang bisnisnya besar dan selama setahun berbisnis ini, alhamdulillah sudah bisa mi bayar uang kuliah S2 sendiri," tutur Ayu kepada Tribun Timur.

Minat Ayu di bidang usaha sudah ada sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dimana diusia tersebut Ayu sudah jualan astor, agar-agar dan saat SMA jualan gelang, masker dan baju.

"Memang sudah hobi jualan jadi akhirnya keterusan sampai kuliah dan yang terpenting sudah bisa mandiri, tidak minta uang lagi sama orangtua," ungkap Ayu.(*)


Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer