Kanal

Berkas Dilimpahkan ke Pengadilan, Maqbul Halim Segera Diadili

Maqbul Halim - maqbulhalim.blogspot.com

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Juru Bicara (Jubir) mantan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Maqbul Halim segera diadili.

Rencana persidangan setelah Kejaksaan Negeri Makassar resmi melimpahkan berkas perkara tersangka ke Pengadilan Negeri Makassar sejak Rabu 5 September 2018 lalu.

"Beberapa hari kita sudah limpahkan ke Pengadilan, dan sekarang tinggal menungggu jadwal sidangnya," kata Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rachmat Raharjo kepada Tribun.

Berdasarkan informasi dari website Pengadilan Negeri Makassar, Maqbul Halim rencana menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan pada Senin 17 September 2018 di ruang sidang Wirjono Prodjo Dikoro.

Baca: VIDEO: Penahanan Maqbul Halim di Kejari Makassar

Maqbul Halim berurusan dengan hukum karena tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu.

Atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam pasal 28 ayat (2), 

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 45A ayat (1) Jo.Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 Tentang perunbahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer