Kanal

sscn.bkn.go.id: Ini Syarat Mendaftar CPNS Sesuai PP No 11 Tahun 2017, Siapkan Dokumen Ini

Jadwal pendaftaran CPNS 2018. - TRIBUN JOGJA

TRIBUN-TIMUR.COM-- "@BKNgoid Siang pak. Mau tanya untuk persyartanan mengikuti seleksi cpns 2018 apakah diperlukan surat keterangan akreditasi dari kampus? Apabila diperlukan, apakah akreditasi jurusan/universitas? Serta akreditasi tahun saya lulus/tahun ini? Terima kasih" demikian pertanyaan yang diajukan seorang warganet kepada akun twitter @BKNgoid, Selasa (10/9/2018).

Persoalan akreditasi ini menjadi perhatian para calon pelamar CPNS 2018.

Perlukah akreditasi perguruan tinggi untuk mendaftar CPNS 2018?

Namun berkaca pada pelaksanaan CPNS 2017 lalu, keterangan akreditasi diperlukan.

Sebagai contoh, pada pengumuman penerimaan CPNS 2017 di Kementerian Kesehatan pada tahun 2017 lalu,

"Bagi pelamar dengan ijazah yang tidak tercantum akreditasi lulusan harus melampirkan fotokopi sertifikat/piagam/surat Keputusan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) atau menggunakan surat keterangan akreditasi dari perguruan Tinggi/Fakultas/Program Studi," (Lihat di Sini)

Pada pengumuman tersebut, Kementerian Kesehatan memberi syarat pelamar yang berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sekurang-kurangnya terakreditasi B (sangat baik/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sekurang-kurangnya terakreditasi A (unggul) sesuai tahun kelulusan, dengan minimal IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,00.

Khusus untuk formasi putra-putri Papua/Papua Barat, pelamar berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terakreditasi dengan minimal IPK 2,75.

Syarat berbeda dilakukan pada rekrutmen CPNS yang dilakukan oleh Provinsi Kalimantan Utara pada 2017 lalu.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kalimantan Utara menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang menggelar penerimaan CPNS pada tahun 2017.

Pada pengumuman yang dilakukan secara serentak waktu itu menerima lulusan dari Perguruan Tinggi yang Terakreditasi.

Halaman
1234
Editor: Ardy Muchlis

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer