Kanal

Santri TPA Bontomarannu Gowa Ramaikan Karnaval Tahun Baru Islam

Santri dari berbagai Taman Pendidikan Alquran dan Taman Kanak-kanak Alquran (TPA/TKA) di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, mengikuti Karnaval Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, Selasa (11/9/2018). - Waode Nurmin/TribunGowa.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Santri dari berbagai Taman Pendidikan Alquran dan Taman Kanak-kanak Alquran (TPA/TKA) di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, mengikuti Karnaval Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, Selasa (11/9/2018).

Karnaval yang start di lapangan sepakbola Kertago Kelurahan Romang Lompoa ini melalui rute 2 Km dan finish di halaman kantor Camat Bontomarannu.

Peserta karnaval dilepas Camat Bontomarannu Muh Sabir Bangsawan bersama Tripika Bontomarannu serta Ketua TP PKK Bontomarannu, Rika Sabir dan para lurah dan kepala desa.

Panitia pun menyediakan hadiah bagi peserta karnaval.

Baca: VIDEO: Sat Narkoba Gowa Tangkap Ibu Rumah Tangga, BB Tramadol Capai 2.377 Butir

Sahruni Dg Tongji salah seorang pembina dan pengasuh TPA Almubarak Bontote'ne mengatakan untuk karnaval 1 Muharram kali ini dia menurunkan ratusan santri binaannya.

"Para santri kami tampil dengan busana muslim aneka rupa dan warna. Semoga karnaval ini memberikan nilai tambah bagi anak didik kami untuk mengembangkan silaturahmi dan minat baca aksara Alquran mereka lebih besar," katanya.

Camat Bontomarannu Sabir Bangsawan di sela penyerahan hadiah mengatakan, kegiatan ini menjadi upaya pemerintah untuk menyemarakkan peringatan tahun baru Islam.

"Ini merupakan momen yang bernilai tinggi. Selain sebagai ajang temu para orangtua santri juga menjadi sarana memotivasi anak didik untuk rutin baca Alquran dan lebih cinta Islam sebagai agamanya," ucapnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer