Kanal

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Hijratul Rasul di Bantaeng

Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H diperingati dengan pawai Hijratul Rasul di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (11/9/2018). - edi hermawan/tribunbantaeng.com

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H diperingati dengan pawai Hijratul Rasul di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (11/9/2018).

Kostum yang digunakan tiap rombongan warnanya seragam, tetapi secara keseluruhan didominasi oleh pakaian serba putih.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab melepas peserta Pawai Hijratul Rasul yang jumlahnya mencapai ratusan orang di Pantai Seruni Bantaeng.

Baca: Pelajar dan Kelompok Majelis Taklim di Jeneponto Ikut Pawai Taaruf

Baca: Semarak Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Mamuju Pawai Taaruf

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai, Wahab mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terkait dengan peringatan hari besar umat Islam.

"Lewat momen ini juga tentu kita bisa mengevaluasi diri terhadap perilaku tahun sebelumnya, agar kedepan bisa semakin diperbaiki," ujarnya.

Dia juga mengenang mantan Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah yang menurutnya baru pertama kali tidak ikut acara tersebut.

"Ini kali pertama tidak ada lagi pak Nurdin, karena telah mengemban amanah sebagai Gubernur Sulsel. Tetapi tahun baru Islam ini juga akan berpaket dengan Bupati kita yang baru," tambahnya.

Wahab juga mengajak masyarakat untuk ikut serta berkomitmen tentang pembangunan Bantaeng yang akan lebih baik dari saat ini.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer