Kanal

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Mamuju Ajak Warganya Berhijrah

Pemerintah Kabupaten Mamuju peringati momentum hijratul Rasul tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menggelar pawai taaruf di Anjungan Pantai Manakarra, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (11/9/2018). - nurhadi/tribunsulbar.com

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju peringati momentum hijratul Rasul tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menggelar pawai taaruf di Anjungan Pantai Manakarra, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan yang dimotori Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju itu diikuti ribuan masyarakat yang terdiri kelompok majelis taklim, remaja masjid, perwakilan sekolah, seluruh OPD lingkup Pemkab Mamuju, dan sejumlah ormas Islam di Mamuju.

Bupati Mamuju, H Habsi Wahid mengatakan peringatan Tahun Baru IslamĀ adalah momentum yang sangat baik kepada tiap individu untuk mengintrospeksi sekaligus memperbaiki diri agar di tahun baru nanti akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Baca: Pemkab Barru Gelar Pawai Hijratul Rasul Barsama Ribuan Murid TK dan SD

Baca: Wabup Lutim Ingatkan Warga Salat Berjamaah Saat Pawai Taaruf di Wasuponda

"Mari kita bersama-sama berhijrah, berhijrah pada kebaikan, memperbaiki diri sehingga kita dapat merefleksi perjalanan Nabi Panutan kita, Nabi Muhammad SAW," katnya.

Melalui momentum peringatan hijratul rasul, Habsi juga mengajak warganya untuk senantiasa meningkatkan ibadah. Salah satunya melalui Salat Subuh berjamaah rutin yang digalakkan oleh Pemkab Mamuju.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Dhafar, Wakil Bupati Mamuju H Irwan SP Pababari, dan Sekretaris daerah H Suaib turut hadir dalam kegiatan itu.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif

Jadi Pocong Pakai Mukena Nenek untuk Takuti Warga, 2 Remaja di Depok Dihukum Tidur di Kuburan

Berita Populer