Kanal

Peringati 1 Muharram, BKMT Palopo Pawai Keliling Kota

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo merayakan hari 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) pagi. - hamdan soeharto/tribunpalopo.com

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo merayakan hari 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) pagi.

Perayaan itu dilakukan dengan cara menggelar pawai yang diawali dari Islamic center mengelilingi Kota Palopo kemudian finish di Lapangan Pancasila, Jl Anggrek, Kecamatan Wara, Palopo, Sulawesi Selatan.

Selain diikuti oleh majelis taklim, pawai itu juga diramaikan oleh murid SD Islam se-Kota Palopo.

Sekretaris BKMT Palopo, Hajja Suriani Andi Kaso mengatakan kegiatan ini digelar rutin dalam memperingati 1 Muharram setiap tahunnya.

Baca: Bupati Indah Hadiri Karnaval di Sukamaju, Thahar Rum Pawai di Masamba

Baca: Peringati Tahun Baru Islam, Al Kalam Pamerkan 7000 Benda Pusaka

Bukan hanya melakukan pawai keliling kota, peringatan 1 Muharram juga dimeriahkan dengan penampilan kasidah dari majelis taklim dan zikir bersama.

"Ini kegiatan rutin setiap tahun. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama sehingga kegiatan ini dapat berlangsung sukses," jelasnya.

Kegiatan itu bertujuan untuk menenamkan nilai keislaman dan memperluas wawasan keagamaan kepada seluruh peserta maupun masyarakat Kota Palopo.

Pada 1 Muharram ini ia juga berharap agar Kota Palopo semakin damai, saling menghargai terhadap sesama dan menjaga rasa toleransi.

"Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Semoga Kota Palopo kita tercinta semakin damai dan menjunjung tinggi persaudaraan," katanya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer