Kanal

Pemkab Gowa Siapkan Kuota CPNS untuk Penyandang Difabel

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa juga membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kaum disabilitas.

Menurut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, tersedianya kuota bagi difabel ini, merupakan amanat dari Permenpan No 36 tahun 2018, yakni tersedia 1 % dari total kuota.

"Dari total kuota 257 untuk Gowa satu persennya itu 2,6 jadi kita bulatkan menjadi 3 kuota. Satu Auditor pada inpektorat. Satu Analis kepegawaian pada BKPSDM. Satu Apoteker D3 Pada RSUD," ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Sementara itu rincian kuota 257 tersebut, masing-masing formasi umum meliputi tenaga guru 85 orang, tenaga kesehatan 71 orang dan tenaga teknis 36 orang.

Baca: Dukung Revitalisasi Malino Gowa, PKL di Tinggimoncong Siap Dipindahkan

Selain itu juga dibuka peluang bagi tenaga honorer (K2) dengan porsi 65 orang.

Kepala Sub Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa  Arham Rachmat mengatakan, awalnya Gowa mengirimkan usulan 1.007 formasi CPNS diawal tahun ini.

Tapi usulan itu diseleksi lagi oleh MenPAN yang merupakan usulan prioritas, seperti guru dan tenaga kesehatan.

"Rencananya masih ada beberapa formasi yang harus dilaporkan pada Kemenpan RB. Insha Allah akan diumumkan secara resmi,"katanya.

Sementara terkait honorer yang akan mengikuti tes CPNS, Arham juga mengatakan bisa tapi dengan syarat maksimal umur 35 tahun.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer