Kanal

Mamuju Tengah Dapat Jatah 417 CPNS, Dominasi Guru, Cek Rincian Formasinya!

Jadwal pendaftaran CPNS 2018. - TRIBUN JOGJA

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beberapa hari lalu.

Rencananya akan resmi dibuka pada 19 September 2018 mendatang, artinya para calon pelamar sudah dapat mulai menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 441 tahun 2018, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat kebagian jatah 417 orang pada penerimaan CPNS tahun ini.

Formasi terbanyak yang akan diterima adalah tenaga guru sebanyak 257 disusul tenaga kesehatan sebanyak 95 orang. Kemudian tenaga teknis fungsional, sipil, auditor, akuntansi 45 orang dan penyuluh perikanan dan pertanian sebanyak 20 orang.

Baca: Sidrap Dapat Jatah 219 CPNS, Terbanyak Tenaga Kesehatan

Baca: Tahun Ini Pangkep Buka Pendaftaran CPNS Khusus Honorer K2

Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H Askary, Selasa (11/9/2018) mengatakan pada penerimaan tahun ini, khusus untuk honorer Kategori 2 (K2) formasinya akan dibuka secara tersendiri, dan akan ditentukan batasan umur yakni 19-35 tahun serta tetap mengikuti tes.

Askary berpesan, pada penerimaan CPNS ini agar masyarakat tidak menaruh kepercayaan terhadap oknum tak bertanggung jawab yang mengaku bisa memfasilitasi kelulusan dalam penerimaan CPNS.

"Jangan pernah percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau menawarkan jasa maupun mengaku punya link ke pusat atau kemana saja. Karena seleksi adalah sistem CAT, disini betul-betul
kompetensi yang dilihat," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer